Malware Joker kembali, hapus 7 aplikasi ini dengan cepat dari smartphone| Serangan Malware Joker, Google Hapus 7 Aplikasi Ini dari Google Play Store

Posted on

foto simbolik

Kasus pencurian dan penipuan data online terus meningkat. Ada banyak aplikasi di Google Play Store (Google Play Store) yang cukup berbahaya dan Google telah melarang banyak aplikasi tahun ini. Google kini telah melarang malware dari Play Store setelah menemukan malware di tujuh aplikasi. Tatyana Shishkova dari Kasperski (Kaspersky) telah menekankan pada malware badut (Joker Malware). Tatyana menemukan bahwa ketujuh aplikasi ini dipengaruhi oleh malware seperti badut trojan.

Banyak pengguna ‘squad game' (Squid Game) telah menghadapi serangan serupa dengan malware. Aplikasi telah dihapus dari Play Store oleh Google setelah kasus ini ditandai. Yang mengkhawatirkan, jutaan orang telah mengunduh dan masih menggunakan aplikasi ini. Hapus aplikasi ini segera untuk menyimpan data dan privasi (Data dan Privasi).

Disarankan untuk memeriksa ponsel cerdas Anda dan melihat apakah tujuh aplikasi ini atau salah satu aplikasi ini ada di ponsel Anda. Hapus saja dari ponsel Anda dan lindungi data dan privasi Anda.

7 aplikasi yang telah dihapus dari Google Play Store

1. Sekarang pemindaian qrcode (lebih dari 10.000 diinstal)
2. EmojiKeyboard (lebih dari 50.000 diinstal)
3. Wallpaper Baterai Animasi Pengisian Baterai (lebih dari 1.000 pemasangan)
4. Keyboard mengkilap (instal lebih dari 10)
5. Volume Booster Loader Sound Equalizer (lebih dari 100 diinstal)
6. Efek Superhero (lebih dari 5.000 pemasangan)
7. Keyboard Emoji Klasik (lebih dari 5.000 instalasi)

Yang paling umum dari serangan malware ini menargetkan storify ingle uang melalui langganan palsu dan aktivitas dalam aplikasi. Pengguna harus lebih waspada dan tidak menjadi korban dari tautan atau pembelian yang salah yang tampaknya mencurigakan. Kasus serangan cyber telah meningkat dalam beberapa waktu terakhir karena semakin banyak orang yang beralih secara online. Penipuan melalui aplikasi game juga meningkat.

Baca juga:

Peringatan Spyware Android! Pengguna berisiko mengalami pelanggaran data, ditemukan di lebih dari 20 aplikasi Spyware

Penipuan berbahaya ini berkembang pesat di WhatsApp, pelajari bagaimana Anda bisa tetap aman

.